Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Dampingi Kunker Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Di UPT PPP Mayangan

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.IK., M.Si, dampingi kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Pantai RI, Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M, di UPT PPP (Pelabuhan Perikanan Pantai) Mayangan Kota Probolinggo, Minggu (2/5/2021).

Sebagai bentuk pengamanan terhadap kunjungan tersebut, Kapolres Probolinggo Kota menerjunkan puluhan personil yang telah disebar atau terploting di beberapa titik yang akan dikunjungi.

“Semua lokasi yang dikunjungi menteri dan rombongan sudah dilakukan sterilisasi sesuai SOP pengamanan VVIP guna memastikan lokasi aman. Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan RI berjalan lancar,” Terang Pria Kelahiran Palembang Ini.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M, mendorong pelabuhan pendaratan ikan terintegrasi dengan industri perikanan. Ini menjadi program transformasi pelabuhan perikanan menjadi lebih higienis dan modern menjadi target Kementerian Kelautan dan Perikananan (KKP).

“Selain sebagai tempat pendaratan ikan, pelabuhan juga harus terintegrasi dengan industri perikanan sehingga pertumbuhan ekonomi yang dihasilkan lebih meningkat,” kata Wahyu Trenggono.

Di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Kota Probolinggo, Menteri KKP didampingi Bupati Probolinggo Hj Puput Tantriana Sari, S.E., .M.Si, Wali Kota Hadi Zainal Abidin, S.Pd., M.M., MHP beserta Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

Lebih lanjut Menteri Kelautan Dan Perikanan mendukung dilakukannya pengembangan pelabuhan untuk mengurai hambatan yang selama ini terjadi, seperti pendangkalan alur lintasan kapal, tidak adanya area docking kapal, kolam pelabuhan yang mulai over kapasitas, hingga infrastruktur instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Namun, dia meminta pengembangan disertai dengan peningkatan produktivitas.

“Dengan adanya pengembangan, unit pengolahan ikan akan tumbuh di sini. Saat ini kan tidak ada. Padahal kita punya fasilitas cold storage kapasitas besar,” pungkasnya.


 

No comments