Header Ads

PPKM Mikro, Polsek Wonomerto Bersama Tiga Pilar Dan Relawan Desa Tingkatkan Kesadaran Protokol Kesehatan

Wonomerto - Menindaklanjuti intruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Mikro Dan pembentukan Posko Penanganan Dan pengendalian Covid19 di tingkat Desa/Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan unsur tiga pilar Desa Pohsangit Ngisor beserta relawan menggelar Operasi Yustisi, Rabu (30/03/2021).

 

Guna meningkatkan kesadaran dalam menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan, maka kegiatan PPKM Mikro salah satunya melakukan Operasi Yustisi dengan memberikan Masker Gratis, sanksi teguran, sanksi sosial ataupun tindakan pembinaan fisik, yang notabene untuk meningkatkan kesadaran dalam menerapkan disiplin Protokol Kesehatan di Desa Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

 

Brigpol Abdul Gofur Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Ngisor, Babinsa, Pol PP, Dan Bpk. Arifin selaku Kepala Desa terjun langsung bersama relawan untuk penegakkan dan penertiban Protokol Kesehatan di Desa Binaannya, itu semua dilakukan demi Kesehatan kita bersama, guna menekan Penyebaran covid19 di wilayah Desa Pohsangit Ngisor, terang Kades Bpk. Arifin.

 

Masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker diberikan himbauan serta sanksi sosial, teguran dan pembinaan fisik berupa push up kemudian kita berikan masker gratis, Sedangkan masker yang sudah lusuh atau rusak tidak layak pakai, dan masyarakat yang membutuhkan masker, kita bagikan secara gratis.

 

No comments