Header Ads

Jelang Sahur Polsek Wonoasih Intensifkan Patroli Antisipasi 3C Dan Balap Liar

Polsek Wonoasih akan melakukan pengawasan dan pembubaran paksa terhadap aktivitas yang mengarah pada balap liar di Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS), Jalan mastrip, Jalan lumajang. Biasanya hal itu terjadi saat pagi hari menjelang sahur di wilayah Wonoasih

Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, S.H, menjelaskan, waktu pagi hari menjelang sahur biasa digunakan para pemuda berkumpul. Pihaknya juga akan menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pembubaran ketika ada potensi melakukan balap liar.

"Dari kami (Polsek) ada sekitar 7-8 personel. Termasuk nanti tim gabungan dari Koramil sebanyak 4 orang untuk mengantisipasi hal tersebut," jelas Kuzaini dihubungi tribratanews, Jumat (23/4/2021).

Ia menuturkan bahwa kemungkinan terjadinya kerumunan yang dilakukan pemuda di wilayah hukum polsek wonoasih terjadi di beberapa titik.

"Patroli dan pengawasan kami lakukan di sekitar lokasi seperti jalan Ir. Sutami, Jalan mastrip, Jalan sunan ampel dan Jalan lumajang yang berpotersi balap liar," terang dia.

Aktivitas seperti balap liar, kata kuzaini, dimulai dari berkumpulnya para pemuda di titik-titik tersebut. Setelah didatangi pihak tim gabungan, pemuda tersebut berdalih hanya berkumpul saja.

"Namun setelah kami pergi, biasanya baru melakukan balapan liar. Nah maka dari itu, ketika ada aktivitas berkerumun kami imbau untuk segera bubar," terang kapolsek.

Hingga kini, lanjut Kapolsek, belum banyak pemuda yang diamankan yang berpotensi melakukan balapan liar. Pasalnya pandemi Covid-19 tidak banyak masyarakat yang berkerumun.

"Ada beberapa yang diamankan, tapi tidak banyak. Biasa anak muda ini berkumpul 5-7 orang. Namun hal ini tetap menjadi perhatian kami untuk melakukan pengawasan," pungkasnya.

Jika tertangkap, para pemuda ini tak langsung diberikan sanksi. Sifatnya nanti, Polsek dan tim gabungan akan melakukan pembinaan.

"Jika memang tertangkap kami lakukan pembinaan, jika penindakan nanti dari polres. Ya pembinaan nanti kami minta mereka mengganti knalpot blombongannya ke knalpot yang standar. Motor yang tidak pakai spion, kami minta dilengkapi," jelas Kompol Kuzaini

No comments