Header Ads

Jelang Pilkades Serentak Polsek Wonomerto Tingkatkan Patroli


Wonomerto - Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota menggencarkan patroli dan menyambangi masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Probolinggo khususnya Kecamatan Wonomerto. Hal itu dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyonk mengatakan, salah satunya dilaksanakan oleh anggota Polsek Wonomerto, Siang (27/04/2021).

 

“Sekitar pukul 13.00 wib ,personel Polsek Wonomerto berkeliling. Mereka memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga agar tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif hingga pilkades selesai dilaksanakan,” kata AKP Agus Wahyono.

 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi perilaku yang mengarah pada gangguan Kamtibmas. Pasalnya, situasi keamanan dan ketertiban harus dijaga tetap kondusif agar Pilkades serentak berjalan aman dan lancar.

 

Lebih lanjut AKP Agus Wahyono juga mengajak  calon Kades untuk lebih intensif melakukan komunikasi dengan seluruh pihak serta stake holder terkait untuk bersama – sama berkomitmen menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing – masing agar tidak terjadi gesekan, antar kelompok, baik kelompok pendukung Calon Kepala Desa maupun kelompok lainnya.

 

“Intensifkan komunikasi dengan seluruh stake holder agar bisa tetap menjaga seluruh pendukungnya untuk saling menahan diri jangan sampai terjadi gesekan, Kami juga mengajak masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi dengan gembira, dan agar tidak mudah terpengaruh usaha-usaha orang tidak bertanggung jawab yang coba membuat kisruh suasana, Tetap waspada jaga persatuan, dan kedepankan kesantunan,” tutup Kapolsek.

No comments