Header Ads

Jaga Silaturahmi Dan Kondusifitas, Tiga Pilar Mayangan Sambang Tokoh Setempat

Mayangan - Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melalui personil Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat melaksanakan silaturahmi atau DDS (door to door system) ke sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh lainnya yang ada di wilayah binaannya di Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Seperti pada Jum'at (2/4/2021), sambang kunjung yang pada saat itu bersama dengan rekan dari Koramil 01/0820 Babinsa Serma Sumanta dialogis tatap muka dengan salah satu Ketua Rt. di Rw. 03 Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan yaitu Ketua Rt. 04 Bpk Yudha. 

Sembari menanyakan situasi kamtibmas disekitar lingkungan Rt. 04 Rw. 03 Kelurahan Wiroborang juga bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat mengingatkan agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan. 
" Sebagai Bhabinkamtibmas tanpa bosan-bosannya saya selalu menghimbau kepada warga agar disiplin 5 M".

Di kesempatan lain Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. menyampaikan bahwa pentingnya Tiga Pilar ditingkat Kelurahan untuk menggandeng para tokoh diantaranya Tiga, Tomas, Toda dan sebagainya dalam menjaga Kamtibmas. 

“Peran serta toga, tomas, tokoh pemuda, adat,budaya dan seluruh elemen masyarakat adalah sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif apalagi dimasa pandemi seperti saat ini,” imbuh Kapolsek Kompol Eko. 

Kegiatan yang dibarengi oleh Tiga Pilar itu bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara toga, tomas, tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya dan warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua Rt 04 Bpk. Yudha akan silaturahmi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa selanjutnya berharap akan tetap terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat khususnya Tiga Pilar Wiroborang. 

" Trimakasih yang sebanyak-banyaknya atas kehadiran Bhabinkamtibmas Bpk Hidayat beserta Bainsa semoga tetap terjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak putus silaturrahmi", ungkap Pak Rt. Yudha

“Kami berharap hubungan silahturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi. Kita siap membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota,” tandasnya.

No comments