Header Ads

Waspada Bencana Banjir, Anggota Polsek Wonomerto Rutin Cek Debit Air

Wonomerto – Dalam upaya memastikan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya, Polsek Wonomerto, Polres Probolinggo Kota jajaran Polda Jatim melaksanakan pengecekan debit air di sungai yang ada diwilayah Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Rabu (03/03/2021) siang.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana kita sudah ada kesiapan dalam penanganannya.

”Kita lakukan pengecekan, salah satunya debit air disungai Paser yang melewati wilayah Kecamatan Wonomerto, volume air masih terlihat normal dan tidak ada ancaman bahaya bencana banjir” kata Kapolsek.

Kegiatan patroli Polsek Wonomerto ini dilakukan juga untuk mengantisipasi bencana yang mungkin bisa timbul adanya gangguan alam melalui patroli cek debit air di sungai Paser.

“Ini merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Wonomerto,” tutupnya.

No comments