Header Ads

Polres Probolinggo Kota Perduli, Bantu Bocah Anak Penderita Luka Bakar Di Bagian Dada Dan Leher

 


Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, polisi dituntut untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat. Hal ini dilakukan oleh Polsek Sumberasih, Polres Probolinggo Kota, membantu bocah penderita kontraktur desmogen sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Kamis (04/03/2021).

 

Bocah yang tinggal di Dusun Bloboh, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo itu, harus menerima kenyataan pahit. Bekas luka bakar di bagian dada dan leher, merubah nasibnya.

 

Diketahui, nahas yang dialami Nafisa diawali setahun lalu. Saat itu, bocah lincah itu sedang main masak-masakan bersama temannya. Tanpa diawasi kedua orang tuanya, mainan itu menimbulkan petaka. Api menyambar tubuh Nafisa yang belepotan spiritus. Akibatnya fatal, tubuh Nafisa terbakar hebat sehingga harus dilarikan ke RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

 

Setelah 15 hari menjalani perawatan medis, keluarga memustuskan membawa Nafisa pulang. Pada bagian dada dan leher Nafiza, terlihat bekas luka bakar yang sangat mencolok. Nafiza minder jika berada di luar rumah.

 

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto mengatakan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polres Probolinggo Kota. Bantuan diberikan sebagai penyemangat kepada yang bersangkutan maupun keluarganya dalam menghadapi musibah yang diderita anaknya itu. Sehingga diharapkan dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga korban, dan juga diharapkan luka bakar yang diderita itu cepat lekas sembuh.

 

“Bantuan yang kita berikan ini tidak seberapa, tapi kita berharap dengan bantuan ini meringankan keluarga korban yang menderita Kontraktur Desmogen,” kata IPTU Yanto.

 

Tentunya, Kapolsek berharap Nafisah dapat segera sembuh seperti biasanya, juga bantuan ini dapat meringankan. Bahkan, merasa miris ketika melihat anak yang baru berumur tujuh tahun harus merasakan luka di bagian tubuh mungilnya.


“Semoga penyakit yang dideritanya ini cepat sembuh,” doanya.

 

Sementara Hasyim orang tua Nafisa mengaku sangat senang dengan kunjungan Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota yang bersamaan dengan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Danramil, Camat, Puskesmas Sumberasih, dan Kades Banjarsari itu. Ia juga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, dan juga berharap dengan bantuan ini dapat membantu biaya berobat anaknya itu.

 

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan kami, dan juga terima kasih atas bantuannya,” tuturnya.

 

No comments