Header Ads

Pastikan Ibadah Nyaman, Personil Mayangan Laksanakan PAM Sholat Jum'at

Mayangan - Guna menciptakan situasi yang kondusif Unit Patroli 823 Polsek Mayangan Melaksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Jum'at Di Masjid Agung Rhoudlotul Jannah Jl. KH. Agus Salim Kota Probolinggo, Kegiatan rutin peribadatan umat muslim sekali dalam seminggu itu selalu mendapatkan perhatian khusus dari personel Piket Polsek Mayangan yang melaksanakan patroli pada hari itu, Jum'at (12/3/2021) siang. 

Selain antisipasi tindak kriminalitas yang dapat terjadi disekitar masjid personel pengamanan juga melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan kepada para jemaah yang hadir untuk menjalankan ibadah yaitu salah satunya wajib memakai masker dan menjaga jarak saat beribadah. 

Plh. Kapolsek Mayangan AKP Suharsono, S.H., M.M. melalui personel yang sedang bertugas Bripda Dedi. A mengatakan bahwa pada saat berlangsungnya ibadah sholat jumat dapat dimanfaatkan oleh para pelaku tindak pidana untuk melancarkan aksinya, " Kami petugas patroli dari Polsek Mayangan mengantisipasi terjadinya tindak pidana curanmor karena jamaah yang sedang beribadah tidak bisa mengawasi kendaraannya yang terparkir diluar". Kata Bripda Dedi. A. 

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya pihak kepolisian yang berada diluar, kekhawatiran jamaah dengan kendaraannya berkurang dan bisa melangsungkan ibadahnya dengan khusyu', " Jamaah bisa khusyu' dan lebih khidmat dalam melaksanakan ibadah sholat jum'at tanpa khwatir dengan kendaraan yang terparkir diluar". Tambah Bripka Koko. 

Plh. Kapolsek Mayangan AKP Suharsono, S.H., M.M. menyampaikan kepada tim Tribarata News bahwa kegiatan pengamanan Sgmholat Jum'at merupakan kegiatan rutin Polsek Mayangan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah, " Kami melaksanakan kegiatan lenga sholat rutin adalah rutin sekali dalam seminggu agar tidak sampai terjadi tindak kriminalitas yang tidak inginkan bersama". Ujar Plh. Kapolsek. 

Menurut kapolsek dalam imbuhannya bahwa kegiatan patroli Polsek Mayangan tidak hanya antisipasi 3 C namun juga menyampaikan himbauan-himbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat, " Kami sudah perintahkan agar personel yang piket melaksanakan patroli juga menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan untuk mengurangi daftar warga masyarakat Kota Probolinggo yang positif korona ". Imbuh Plh. Kapolsek Mayangan.

Apabila kesadaran akan protokol kesehatan warga masyarakat kota Probolinggo sudah tinggi semoga akan mampu mengurangi jumlah pasien Covid-19 di Kota Probolinggo.

No comments