Header Ads

Penyaluran BLT DD Tahap 1 Dimulai, Tiga Pilar Tongas Lakukan Pengawalan

Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas POLSEK Tongas Silat Wahyu bersama Babinsa Desa Digandrungi Sertu Hanif melaksanakan pendampingan dan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap 1 Tahun 2021 untuk warga Desa Curahdringu yang di bagikan di Balai Desa Curahdringu Kecamatan Tongas, Rabu (24/02/2021).

 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut bersumber dari Dana Desa yang digunakan untuk meringankan beban masyarakat untuk mengantisipasi Pandemi Corona atau Covid-19 di Desa Curahdringu yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu dan yang terdampak pandemi covid- 19. masyarakat yang mendapat BLT Tahap 1 Tahun 2021 ini sebanyak 80 KPM masing masing sebesar Rp. 300.000.

 

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.” tutur Aipda Wahyu.

 

Kegiatan pembagian BLT DD di Desa Curahdringu tetap dilakukan sesuai protokoler kesehatan denga menerapkan 3M dimana pembagianya dilakukan bergantian.

 

"Pendampingan kami lakukan untuk monitoring kegiatan yang ada apakah sudah menjalankan protokoler kesehatan san kami pantau di kegiatan pembagian BLT DD di Desa Curahdringu sudah menerapkan proses dengan membuat jagak antar warga, mewajibkan masyarakat untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki balai desa dan memakai masker." Pungkas Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas.

 

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto  menyampaikan bahwa seluruh anggota Bhabinkamtibmas mendampingi dan mengamankan giat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)  sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran.


"Ini misi kemanusiaan agar masyarakat kecil yang tidak mampu terdampak covid 19 dapat terbantu dan dapat meringankan beban hidupnya, serta untuk tetap menyampaikan sosialisasi dan menghimbau kepada masyakakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan”. ungkap Kapolsek Tongas.

 

No comments