Header Ads

Kapolsek Wonomerto Gelar Kunjungan, Pastikan Posko PPKM Mikro Sudah Terbentuk

Wonomerto – Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono meninjau secara langsung Posko PPKM Mikro yang ada di wilayah kec. Wonomerto, kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan kelengkapan dan kesiapan dari Posko PPKM Mikro yang ada di wilayah Kecamatan Wonomerto, Sabtu (20/02/2021).

 

Pembentukan Posko PPKM Mikro merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan virus Covid 19 di Tingkat RT/RW Desa dan Kelurahan .

 

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono bersama anggota keliling mengunjungi Posko PPKM Mikro desa Pohsangit Ngisor.

 

”Bahwa untuk memaksimalkan fungsi dan hasil kinerja, Posko PPKM Mikro diminta menyiapkan data perkembangan Covid 19 yang valid mulai dari tingkat RT /RW, Satgas Covid yang ada bila menemukan warga yang confirm segera lakukan T3, Tracing siapa siapa yang kontak erat dengan pasien covid 19 untuk segera diambil tindak lanjut yaitu isolasi mandiri", tutur Kapolsek

 

Lanjut Kapolsek Wonomerto, Satgas yang sudah terbentuk di desa juga harus berperan aktif mengedukasi dan mengingatkan kepada warganya untuk selalu patuh protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, rangkul tokoh masyarakat, tokoh pemuda tokoh agama ,PKK untuk mengkampanyekan protokol kesehatan.

 

“Sebagai indikator keberhasilan dari pembentukan Posko PPKM Mikro ini adalah apabila di desa yang semula zona orange bisa menjadi zona Hijau” tegas Kapolsek.

 

No comments