Header Ads

Cegah Kriminalitas Malam Hari, Polsek Wonoasih Intensifkan Blue Light Patrol

Suasana yang gelap dimalam hari serta merupakan waktu istirahat bagi masyarakat setelah seharian lelah beraktivitas, ditambah suasana yang sepi menjadi tujuan waktu bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi kriminalnya.

 

Maka dari itu, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam hari, Polsek Wonoasih melaksanakan kegiatan blue light patrol di wilayah hukum Polsek Wonoasih oleh Bripka Hariyanto dan Bripka Budi, jumat (5/2/2021) sekitar pukul 21.00 wib.

 

Kegiatan Blue Light Patrol dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari.

 

“Dengan mengoptimalkan tindakan preventif, Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari, diharapkan para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya ketika menyadari ada polisi disekitarnya,” tegas Bripka Hariyanto.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, S.H membenarkan kegiatan patroli bluelight dengan sararan lokasi rawan kriminalitas, minim penerangan jalan yang dilakukan untuk mengurangi niat jahat para pelaku.

 

"Dengan Patroli Blue Light ini, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat." ujar Kompol Kuzaini, S.H.

 

No comments