Header Ads

Terapkan Prokes Di Lingkungan Mapolres, Polres Probolinggo Kota Gelar Swab Test Bagi Anggota

 


Polres Probolinggo Kota Terapkan Prokes Yang Ketat Melalui Swab Test Antigen. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Urkes Polres Probolinggo Kota, Selasa (19/01/2021).

 

“Para Pejabat Utama serta seluruh Kapolres jajaran di terapkan protokol kesehatan yang ketat melalui swab test oleh pihak Urkes Polres,” ujar Kapolres Probolinggo Kota R.M. Jauhari S.H., S.I.K., M.Si.

 

Dikatakan oleh Kapolres, tes swab antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19. Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Pobolinggo Kota.

 

“Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab tes antigen kepada Personil Polres Probolinggo Kota, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif, dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan yang berlaku,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meminta kepada semua masyarakat untuk saling bekerja sama dengan baik, saling mendukung satu sama lainnya.

 

“Kami menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,” imbuhnya.

 

Upaya pencegahan penularan Covid-19, khususnya di lingkungan Mapolresta sendiri menurut AKBP RM. Jauhari dilakukan secara intens diberbagai kegiatan yang diselenggarakan tanpa ada pengecualian.

 

“Alhamdulillah, hasil tes swab antigen seluruh personel bebas dari Covid-19, dan ini merupakan jawaban, bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus covid-19 tidak main-main. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres sendiri sudah menjadi protab dan wajib ditaati oleh siapa pun.

 

Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini seperti rapid test antigen saat ini sudah seharusnya di laksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19,” pungkasnya.

No comments