Header Ads

Tabrak Genangan Air Dengan Sengaja, 6 Remaja Ini Diamankan Jajaran Polres Probolinggo Kota

 


Tidak sampai 1x24 jam, Polres Probolinggo Kota berhasil menangkap remaja pengemudi mobil yang viral di media sosial karena dengan sengaja menabrak genangan air di sepanjang Jalan Cokroaminoto sehingga mengenai warga pengguna jalan tersebut.

 

Dalam konferensi pers yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto, SH menjelaskan bahwa sebelumnya muncul video viral yang diupload oleh beberapa akun populer antara lain Ndorobeii dan Fakta.Indo dengan caption “Pengendara mobil ini diduga sengaja melewati genangan air dengan kencang, hingga air menyembur ke toko dan warung di tepi jalan. Lokasi kejadian di Jl. Cokroaminoto, Pertigaan Loji, Probolinggo”.

 

“ Keenam pelaku ini adalah pelajar SMA dan SMP dan masih di bawah umur. Untuk pengemudi pun juga tidak memiliki SIM A. Tujuan mereka menyipratkan genangan air hingga mengenai pengguna jalan dengan menggunakan mobil untuk kesenangan pribadi masing-masing selanjutnya dibuat story WA namun ternyata hal itu tidak disukai oleh teman-teman mereka dan mengingatkan bahwa hal itu adalah perbuatan tidak baik dan diminta segera menghapusnya”, jelas Kasat Lantas.

 

“Namun sebelum dihapus, postingan tersebut terlanjur viral dan sampai akhirnya Sat Lantas Polres Probolinggo Kota berhasil mengungkap kejadian tersebut”, tambahnya.

 

“ Kami juga mengundang orang tua keenam pelaku tersebut dan sudah meminta maaf serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Selain itu, tindak lanjut yang kamiu ambil adalah melakukan penilangan terhadap pengemudi kendaraan tersebut karena tidak memiliki SIM dan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi”, pungkasnya.

No comments