Header Ads

Pastikan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Pantau Posyandu dan Pendistribusian Makanan Tambahan Ibu Hamil dan Balita

Wonomerto - Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh bagi Ibu Hamil dan Balita di setiap desa atau Kelurahan diadakan Posyandu, dimana para Ibu Hamil dan Balita ditimbang dan diberikan makanan tambahan, serta disuntik imunisasi agar kebal terhadap penyakit serta informasi kesehatan lainnya.

Jumat, (29/01/2021) Bhabinkamtibmas Desa Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Polda Jawa Timur Bripka Anton Hari ikut membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu di desa binaannya.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas ikut serta berpartisipasi dan membantu petugas Posyandu melaksanakan beberapa kegiatan. Bripka Anton Hari membantu menimbang Balita, memberikan vitamin, membagikan makanan tambahan untuk Ibu Hamil dan serta menghibur Balita saat dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu, tidak lupa Bhabinkamtibmas Anton Hari menyampaikan pesan kamtibmas kepada para orang tua yang hadir. Pesan yang disampaikan antara lain waspada dalam pengasuhan anak dan balita. Awasi aktifitas dan berhati-hati terhadap adanya kejahatan dengan sasaran anak-anak.

“Rawatlah anak dengan penuh kasih sayang dan jauhi kekerasan terhadap anak karena dapat mengganggu psikis anak dan menghambat tumbuh kembang anak,” pesan Bripka Anton Hari.

Masih tambah Bripka Anton Hari, ia menekankan tentang protokol kesehatan, dimana masih dalam suasana pandemi Covid-19, disiplin protokol kesehatan harus dilakukan. Salah satunya adalah membiasakan 4M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan. “Disaat pandemi Covid-19 seperti ini, kita wajib melakukan penerapan protokol kesehatan, tentunya untuk kesehatan kita bersama,” pungkas Bripka Anton Hari.

Sementara itu, Suwarni salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran petugas kepolisian, dirinya terutama anak anak menjadi terhibur karena pak polisi ikut turun langsung membaur bersama warga. “Kami jadi lebih aman dan tenang, serta anak anakpun terhibur karena ada pak polisi berseragam yang ikut membantu kegiatana,” kata Suwarni.

Terpisah Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono membeberkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Bripka Anton Hari adalah hal yang baik dan perlu didukung. “Sesuai dengan instruksi dari Pak Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari, bahwa anggota harus bisa membaur dengan warga, sehingga bisa dekat dan bersama sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah. Untuk itu kami selalu mendorong dan memotivasi anggota agar rajin turun ke wilayah binaan” beber AKP Agus Wahyono.

No comments