Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Laksanakan Kegiatan Silaturahmi Dengan Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih

 


Jalin silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K, M.Si melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Pengurus MC LMP (Markas Cabang Laskar Merah Putih) Kota Probolinggo, Selasa (19/01/2021) siang.

 

Bertempat di ruang rupatama Polres, kegiatan ini dihadiri oleh para PJU polres, Ketua MC LMP (Markas Cabang Laskar Merah Putih) Kota Probolinggo, Nur Fatur Rahman dan para pengurus ormas Laskar Merah Putih Kota Probolinggo.

 

“Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Silahturahmi/audiensi ini, mudah - mudahan kedepan MC LMP dapat bersinergi dengan Polres Probolinggo Kota dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo.” Ungkap AKBP R.M Jauhari dalam sambutannya.

 

Kapolres juga menjelaskan berdirinya organisasi masyarakat pada dasarnya bertujuan sebagai wadah kegiatan positif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai Pancasila dan UUD 45 maka untuk itu berkaitan faham Radikal dan intoleransi harus di cegah dan reduksi bersama untuk keutuhan NKRI.

 

“Ormas adalah bagian dari masyarakat terlebih dengan landasan kebersamaan maka dalam masa Pandemi COVID-19 menjadi tanggung jawab bersamaan dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan disertai kedisiplinan Protokol kesehatan”. Harap Kapolres

 

Kapolres juga memberikan ucapan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus Laskar Merah Putih Kota Probolinggo dan berharap kedepan untuk menjadikan momentum silaturahmi menjadi semangat bersama mendukung Pemerintah RI dalam kegiatan kemanusian dan harkamtibmas.

 

Ketua Laskar Merah Putih Kota Probolinggo Nur Fathur R.E dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa tercatat sejak tanggal 8 Januari 2021, ormas Laskar merah putih Kota Probolinggo resmi terdaftar di Kesbangpol Kota Probolinggo.

 

“Kami mohon bimbingan serta kerjasama dalam menjalankan tugas kita selaku ormas Laskar Merah Putih di wilayah Kota Probolinggo. Kami berkomitmen selaku ormas Laskar Merah Putih dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara Republik Indonesia.” Terang Nur Fathur.

 

 

No comments