Header Ads

Deteksi Banjir, Polsek Wonomerto Pantau Debit Air


Wonomerto – Anggota Binmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Anton Hari melaksanakan Patroli melakukan kontrol debit air Sungai di Dam Sungai Desa Pohsangit Ngisor guna antisipasi bencana banjir, rabu (06/01/2021).

 

Kegiatan Patroli antisipasi bencana banjir sangat diperlukan terutama menghadapi musim hujan salah satunya dengan mengecek Dam Sungai Desa Pohsangit Ngisor.

 

Terlihat Petugas Patroli Bripka Anton Hari melihat debit air di Dam Sungai Desa Pohsangit Ngisor, mengingat musim hujan telah tiba, dimungkinkan terdapat kenaikan debit air di sungai bisa terdeteksi supaya tidak terdadak dengan terjadinya bencana alam banjir.

 

 

“Alhamdulilah debit air di DAM sungai Pohsangit Ngisor masih di ketinggian atau batas normal sehingga tidak akan terjadi banjir dalam waktu dekat karena sungai besar yang melintasi di wilayah kecamatan Wonomerto tersebut masih mampu menampung air dari segala penjuru.” Kata Bripka Anton Hari.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengatakan bahwa pentingnya patroli dengan datangnya musim hujan kewajiban anggota juga adalah mempatroli debit sungai untuk bisa memberi informasi ke masyarakat apabila debit air meningkat dan berpotensi akan datang banjir.


 

“Patroli debit air kali ini juga berkoordinasi dengan petugas DAM agar selalu memperhatikan debit ketinggian air guna mencegah meluapnya air serta sebagai upaya awal cegah banjir di wilayah Kecamatan Wonomerto.” Tambah Kapolsek.

 

No comments