Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Laksanakan Patroli Dialogis Sosialisasikan Prokes

 

Wonomerto - Dalam rangka meningkatkan jalinan sinergitas kemitraan dengan berbagai lapisan masyarakat, baik itu golongan anak remaja maupun golongan lansia, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Bripka Anton Hari melaksanakan Patroli Dialogis, bertempat di Desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Selasa (12/01/2021).

 

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan dalam rangka sosialisasi memberikan pencerahan tentang New Normal (Tatanan Hidup Baru) yang merupakan program Pemerintah di tengah Pandemi Covid-19, diharapkan seluruh lapisan masyarakat bersiap diri dengan tetap mentaati anjuran pemerintah.

 

“Dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, yaitu dengan disiplin memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menumbuhkan kesadaran untuk bergotong royong memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” jelas Bripka Anton.

 

Selain itu, agar menghimbau warga saat beraktivitas di luar rumah wajib memakai masker, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan, dan tetap menjaga keamanan lingkungan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, tambah Bripka Anton.

 

Tampak di sebuah Tempat tongkrongan para pemuda, Bripka Anton Hari menyambangi anak remaja  yang sedang duduk-duduk, dirinya memberikan teguran dan arahan kepada kedua anak remaja itu dengan tujuan memberikan pengetahuan terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari wabah Covid-19.

 

“Saya melakukan teguran berupa himbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada keduanya agar selalu menggunakan masker apa bila berada di luar rumah dan saling menjaga jarak,” ujarnya.

 

No comments