Header Ads

Awali Tugas, Polsek Sumberasih Laksanakan Apel Serah Terima Tugas

Serah Terima penjagaan Polsek Sumberasih di lakukan secara rutin, seperti pelaksanaan serah terima penjagaan baru Dan Lama yang dilaksanakan pada pagi hari.

 

Dimana pelaksanannya kegiatan apel serah terima ini di pimpin Piket Ka SPKT A Polsek Sumberasih Aiptu Datuk Purwanto yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek Sumberasih pada hari Senin, (25/01/2021) 08.30.

 

Kegiatan apel serah terima tugas penjagaan baru dan lama ini Di laksanakan setiap pergantian tugas jaga baik pagi maupun malam, guna menanamkan rasa Disiplin bagi setiap personil petugas jaga lama maupun personil jaga baru.

 

Serta melakukan Pelimpahan tanggung jawab dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru seperti pengecekan situasi wilayah 1x 12 jam, serta pengecekan barang barang inventaris Juga dalam rangka Peningkatan Pengawasan /penjagaan terhadap keamanan Mako.

 

“Antisipasi terjadinya kelalaian yang dilakukan oleh personil, sehingga bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyerangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.” Ujar Ka SPKT Polsek Sumberasih.

 

Serta memberi Aprisiasi dengan ucapan terima kasih kepada petugas jaga Lama yang sudah berupaya menjaga situasi tetap kondusif dan situasi seperti itu bisa ditingkatkan oleh petugas jaga Baru serta untuk selalu siaga dan waspada dengan serta situasi saat ini agar anggota tidak menjadi sasaran serangan kelompok - kelompok yang tidak bertanggung jawab.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH menyampaikan bahwa Kegiatan rutin serah terima penjagaan di laksanakan personil jaga termasuk piket pungsi meningkatkan disiplin  dalam pelaksanaan tugas, baik patroli, jaga tahanan dan pelayanan kegiatan lain yang ada di masyarakat.

 

“Dengan berpatroli memantau situasi wilayah Hukum Polsek Sumberasih sehingga wujud pelayanan dapat tercipta  dengan situasi kondusif,” tutup Iptu Suyanto.

 

No comments