Header Ads

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Tiga Pilar Wiroborang Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dan Prokes

 

Mayangan -  Bhabinkamtibmas Wiroborang Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Bripka Moh. Hidayat, S.H. bersama dengan Tiga Pilar Wiroborang Babinsa Serma Sumanta dan Kasie Pemerintahan Ibu Tatik Widyawati,S.Sos melaksanakan silaturahmi ke kediaman H. Fawaid di Rt. 02 Rw. 03 Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo yang akan mengadakana acara rutin tahunan dalam rangka Maulid Nabi pada Minggu (15/11/202).

 

Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari maka Tiga Pilar Wiroborang menyampaikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada H. Fawaid yang merupakan Ketua panitia pelaksana sekaligus penanggung jawab acara tersebut, tak lupa juga himbauan kamtibmas tetap disampaikan agar situasi tetap tertib kondusif.

 

Bripka Moh. Hidayat, S.H. menyampaikan kepada panitia agar jamaah yang hadir wajib menggunakan masker dan mencuci tangan atau memakai handsanitizer sebelum masuk, " Jama'ah yang hadir wajib memakai masker jika ada panitia harap menyiapkan serta tempat cuci tangan atau handsanitizer juga harus disiapkan oleh panitia," Ucap Bripka Moh. Hidayat, S.H. 

Kapolsek Mayangan menyampaikan kepada tim Tribarata News bahwa protokol kesehatan diberlakukan untuk semua dan dalam kegiatan apapun, " Mulai sekarang sampai dengan waktu yang tidak bisa ditentukan kita harus membiasakan diri hidup bersih sehat dengan protokol kesehatan " Ujar Kapolsek Bambang.

 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan atau acara warga apapun menjadi tanggung jawab dari Bhabinkamtibmas dibantu tiga pilar Lurah dan Babinsa untuk menghimbau warganya memperhatikan protokol kesehatan, " Hajatan warga dengan jumlah dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan (3M) diawasi oleh Tiga Pilar Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas " Imbuh Kapolsek.

 

Dimasa pandemi Covid-19 ini warga dituntut untuk dengan sadar mematuhi protokol kesehatan dalam setiap hal di kehidupan sehari-hari, untuk itu mari bersama-sama kita lawan Covid-19, pemerintah berharap warga masyarakat tanpa diawasi sudah mengerti dan paham akan protokol kesehatan dan menjadikannya sebagai sebuah kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penyebaran Covid-19.



No comments