Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Gelar Rapid Test Bagi Ratusan Anggota Jajarannya

 


Ratusan anggota Polres Probolinggo Kota menjalani rapid test Covid-19 pada Kamis (01/10/2020) pagi. Berdasarkan hasil rapid test, seluruh anggota Polres Probolinggo Kota yang mengikuti test pada hari ini dinyatakan non-reaktif Covid-19.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kabag Sumda Kompol Saifur Rizal mengatakan, ada sebanyak 234 orang yang mengikuti rapid test ini.

 

"Yang mengikuti tes hasilnya non-reaktif semua, semoga dengan hasil ini anggota bisa tenang dan lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya," kata Kabag Sumda

 

Kompol Rizal menuturkan, rapid test ini diadakan untuk mendeteksi dini apakah para anggotanya ada yang terpapar Covid-19 atau tidak.

 

Hal ini tentunya untuk lebih menyadari lagi bagaimana pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona ke depannya.

 

"Rapid test ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini kepada personel apakah ada indikasi terpapar Covid-19 atau tidak. Sengaja kita adakan secara mandiri di kantor agar semua bisa ikut," kata Kabag.

 

Adapun dalam rapid test tersebut, ada belasan petugas medis yang dikerahkan dari Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Probolinggo Kota.

 

Setelah rapid test lalu, Kabag juga menegaskan kepada para anggotanya untuk terus menerapkan protokol pencegahan Covid-19 terutama dalam bertugas di lapangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments