Header Ads

Jaga Kamtibmas Kondusif, Personil Polsek Sumberasih Sambang Area Obyek Vital

Setiap hari baik pagi siang, sore, malam maupun dini hari personil dari Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus melaksanakan dialogis dan tatap muka bersama Petugas Jaga Malam ( Waker) PT. Sumber Cipta Multiniaga (Djarum) guna untuk berikan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung sekaligus mengali informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat.

 

Kegiatan patroli dan dialogis bersama petugas jaga yang dikemas dalam bincang bincang kamtibmas tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Dua anggota jaga Polsek Sumberasih  yang dipimpin oleh Aipda Sujatmiko, SH yang pada malam ini melakukan kegiatan patroli dan juga dialogis bersama Petugas Jaga Malam yang bertempat Jln Prof Buya Hamka, No 16 PT. Sumber Cipta Multiniaga (Djarum). Senin (12/10/2020)

 

Dalam kegiatan tatap muka dan dialogis tersebut, Aipda Sujatmiko sambil bincang bincang tidak lupa untuk memberikan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga sekaligus mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing dan juga menerapkan protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid – 19

 

Saat dikonfirmasi disela sela Kegiatan patroli dan dialogis Aipda Sujatmiko yang juga merupakan KaSPKT C Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Sumberasih tersebut secara rutin dilakukan baik pada pagi, siang, sore, malam bahkan sampai dini hari tersebut dengan tujuan untuk dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan maupun terjadinya gangguan kamtibmas lainnya dan juga untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan.

 

“Kami juga selalu berpesan kepada petugas jaga kalau mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian mau pun hal-hal yang mencurigakan agar segera untuk melapor ke kantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan antisipasi sehingga tidak sampai meresahkan warga masyarakat,” jelas Aipda Sujatmiko.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa terciptanya suasana aman dan nyaman suatu wilayah tidak dengan serta merta terbentuk begitu saja dengan sendirinya, berbagai upaya dan metode pendekatan serta pola komunikatif Anggota Polsek Sumberasih selalu ditempuh.

 

“Salah satu metode yang dilaksanakan mulai dari patroli dialogis, temu tokoh maupun sambang atau silaturohmi secara terukur terus dilaksanakan sebagai upaya aparat keamanan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Tutur Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto. SH

 

“Patroli dialogis sekaligus bercengkerama dengan masyarakat saat memantau aktifitas seperti yang dilaksanakan oleh anggota jaga yang pada sore ini mengadakan dialogis dan juga saling tukar informasi seputaran keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas IPTU Suyanto.

No comments