Header Ads

test

Ps. Kanit Binmas Polsek Mayangan Hadiri Sosialisasi Pembentukan Kelembagaan KTS

Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan beserta 3 Pilar Kel. Mangunharjo dengan tim Kesehatan Puskesmas Jati melaksanakan kegiatan sosialisasi penguatan kampung tangguh dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan RW 14 Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan Kota Probolinggo. Sabtu (19/09/20) pagi

 

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya dari 3 Pilar dengan tujuan agar masyarakat dapat turut peran serta aktif dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan. Acara tersebut di gelar di kediaman Ketua RW 14 Bpk. Abdi dengan mengundang seluruh Ketua RT dan Karang Taruna.

 

Di acara itu, sebagai narasumber dalam sosialisasi adalah Aiptu Gatot selaku PS. Panit Binmas Polsek Mayangan dan Dr. Dinda selaku Ketua Tim Penanganan Covid-19 di wilayah Kec. Mayangan. Pada kesempatan itu Aiptu Gatot menjelaskan bahwa gerakan Kampung Tangguh Semeru ini dapat memberikan contoh dan dampak kepada masyarakat agar tertib menjalankan protokol kesehatan dan bersama-sama memutus penyebaran Covid-19.

 

"Kampung Tangguh Semeru ini di galakkan, dengan tujuan agar masyarakat dilingkungannya itu dapat secara mandiri dan gotong royong melaksanakan protokol kesehatan dan agar sesama warga dapat saling bahu membahu memutus penyebaran virus Covid-19 ini, dan terbukti dengan adanya KTS ini dapat menekan angka pasien positif." Ujar Aiptu Gatot.

 

Selain itu, Dr. Dinda selaku Ketua Tim Penanganan Covid-19 menambahkan

"Kami dari tim kesehatan berharap masyarakat untuk dapatnya selalu berperilaku PHBS baik diri sendiri dan lingkungannya. Oleh karena itu kegiatan yang sudah dilakukan oleh warga dan berjalan hingga sekarang mohon untuk di pertahankan, syukur-syukur bisa menjadi contoh bagi wilayah lain." imbuh Katim Puskesmas Jati.

No comments