Header Ads

test

Polsek Sumberasih kawal Penyaluran BST Tahap IV Dan V, Tak Lupa Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan

Kepolisian dari Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota pada pagi ini melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial tunai (BST) tahap IV dan tahap V, dari Empat Desa diwilayah Kecamatan Sumberasih bertempat di Kantor Pos Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Sabtu (05/09/2020)

 

Dalam pengamanan kali ini Polsek Sumberasih menerjunkan 4 personil yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Tri Siswahyudi, Aipda Sujatmiko, Brigpol Fringga Ryan dan Bripda Ellyananta.

 

Serta dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari Brigpol Fringga Ryan didepan warga penerima bantuan sosial memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk patuh dan taat protokol kesehatan serta menjalankan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

 

“Kami minta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat, tidak panik, tetap melakukan upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari adanya wabah Covid 19 dengan selalu menjaga imunitas, mengkonsumsi makanan yang bergizi, sesering mungkin melakukan cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air mengalir, cukup istirahat, tidak stress, jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, jangan lupa pakai masker utamanya saat bersin atau batuk dan juga saat keluar rumah dan lakukan isolasi mandiri selama 14 hari bagi para pendatang,” ucap Brigpol Fringga Ryan. 

“Mari kita dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diintruksikan oleh Pemerintah,” pesan Brigpol Fringga Ryan.

 

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H menyampaikan bahwa dengan adanya penyaluran bantuan sosial bagi warga yang dilaksanakan serentak kita libatkan personel untuk mengamankan dan memantau kegiatan agar berjalan dengan aman dan lancar

 

“Dalam pengamanan kita juga pantau penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH.

 

Ditambahkan oleh Kapolsek bahwa dalam pengamanan pihaknya melibatkan masing masing Bhabinkamtibmas yang ada dimasing masing desa serta dibantu personel TNI dari Koramil 0820/06  Sumberasih dan dengan pengamanan yang dilaksanakan seluruh kegiatan penyaluran bantuan sosial bisa berjalan aman dan lancar.

 

“Dalam Penyaluran bantuan sosial tunai Tahap IV dan V ini dari warga desa Banjarsari yang memperoleh bantuan sebanyak 103 Orang, Desa Jangur sebanyak 132,  Desa Pesisir sebanyak 68 Orang dan Untuk Desa Lawean sebanyak 123 Orang,  serta masing masing penerima mendapatkan Rp. 300.000,- perbulan,” terang Kapolsek Sumberasih.

No comments