Header Ads

Puluhan Anggota Jajaran Polres Probolinggo Kota Ikuti Kegiatan Pengendalian Anggota "OW"


Sebagai aparatur negara yang berkecimpung dalam bidang Kamtibmas, Postur tubuh seorang anggota Polri dituntut ideal. Tujuannya adalah agar saat bertugas dilapangan mudah bergerak dan gesit dalam menangkap maupun meringkus pelaku kejahatan.

Hal inilah yang kemudian mendasari Urlat Bagsumda Polres Probolinggo secara konsisten menggelar pengendalian berat badan bagi anggota yang  OW ( over weight ). Bagi personel yang dinilai memiliki berat badan melebihi ukuran ideal maka diwajibkan mengikuti program “OW” ini.

Kabag Sumda Polres Probolinggo Kota Kompol Saifur Rizal ketika dikonfirmasi tim Tribratanewsmembenarkan hal tersebut.

“Iya benar, Program OW ini sifatnya merupakan pembinaan internal agar anggota memiliki berat badan yang ideal, sehat dan tidak mudah terserang penyakit.” Ujar Kompol Rizal pada Rabu (12/08/2020) pagi.

Masih kata Kabag Sumda, sedikitnya 45 personel dari Polres dan Polsek dipanggil untuk mengikuti program penurunan berat badan ini dalam kurun waktu yang telah ditentukan

“Kegiatannya berupa latihan fisik seperti jalan dan lari serta push up dan beberapa kegiatan fisik lainnya.” Imbuhnya

Sebelum dimulai, seluruh peserta akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan timbang badan terlebih dahulu oleh Tim medis dari Urkes Polres Probolinggo Kota.

“Dalam kegiatan OW tahun ini, tentunya kita juga menerapkan physical distancing dalam pelaksanaannya” Pungkasnya



No comments