Header Ads

Kapolsek Wonomerto Laksanakan Dialogis Bersama Kades Dan Himbau Pola Tatanan Hidup Baru



Wonomerto - Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono, mengajak Kepala Desa se Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, untuk tetap disiplin dan menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mengawal adaptasi kebiasaan baru. Selasa (11/08/2020).

Hal itu dikemukakan oleh Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono, mengingat masih adanya perangkat desa atau kepala Desa di wilayah Wonomerto, yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut, guna mencegah penyebaran covid-19.

“Minimal harus memakai masker. Karena masker secara kasat mata dilihat langsung. Kades dan perangkat desa hingga dusun, RW dan RT harus jadi contoh masyarakat agar covid 19 ini betul-betul bisa kita cegah bersama,” ujar Iptu Agus Wahyono kepada awak media ini.

Menurutnya, sosialisasi penerapan protokol kesehatan di wilayahnya sudah dilakukan secara masif dan maksimal. Baik dilakukan melalui para Bhabinkamtibmas maupun bersama-sama Forkopimcam.

“Ya, tinggal masyarakat yang harus disiplin memakai masker, jaga jarak dan jaga kebersihan. Termasuk Kepala Desa serta perangkat desa juga harus menjadi pelopor penegak protokol kesehatan di desanya masing-masing,” tandasnya.

No comments