Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke 75 Secara Virtual


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Forkopimda Kota Probolinggo melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2020 secara virtual, Senin 17 Agustus 2020.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut ,Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K S.H, M.H ,Dandim 0820  Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo bersama jajaran Forkopimda Kota Probolinggo beserta tamu undangan lainnya.

Selain masih berada pada masa pandemi Covid-19, kegiatan ini juga sesuai dengan surat dari Mensekneg (Menteri Sekretaris Negara) tentang pedoman peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

“Di masa pandemi Covid-19, tidak ada Upacara Detik-Detik Proklamasi di daerah. Yang ada upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, “ jelas Kapolres kepada tim Tribratanews.

Kapolres menjelaskan, meskipun Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI digelar secara virtual. Rangkaian pelaksanaan kegiatan di Kota Probolinggo tetap dilaksanakan dan disesuaikan dengan tidak mengurangi rasa khidmat menyukuri kemerdekaan. Tentunya, dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan unsur kesehatan dan keamanan, baik petugas maupun masyarakat yang terlibat.

“Upacaranya peringatan HUT Kemerdekaan ke 75 dilaksanakan di depan kantor Walikota Probolinggo dengan personel yang terbatas. Hanya perwakilan saja., “ jelas Kapolres.

Kegiatan resmi lainnya, juga dilaksanakan dengan personel yang terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Prinsipnya kita mengikuti instruksi Pemerintah Pusat, dan saya berharap, masyarakat juga memperingati HUT Kemerdekaan RI, paling tidak dengan turut mendoakan agar bangsa ini segera terbebas dari pandemi Covid-19, “ pungkas Kapolres






No comments