Header Ads

Tekan Penyebaran Virus Corona, KTS BEJO Mangunharjo Semprot Disinfektan


KTS Bejo Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan melakukan penyemprotan di lingkungannya guna mencegah penyebaran virus Corona di Jl. A. Yani Gg. Sutomo RT 02 RW 07 Kota Probolinggo pada Rabu (15/07/2020).

Untuk menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia pemerintah menghimbau agar masyarakat ikut serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu menjaga jarak dalam berinteraksi. Pemerintah juga menghimbau dalam kondisi New Normal agar supaya masyarakat tetap berada dirumah masing - masing dilarang keluar rumah jika tidak ada sesuatu hal benar-benar diperlukan (Sosial Distancing) serta selalu menggunakan masker dalam beraktifitas.

Dalam rangka cegah Covid-19 salah satu langkah yang bisa dilakukan juga dengan cara menyemprotkan Disinfektan untuk membunuh Virus Corona, Itulah yang dilakukan rutin oleh Tim KTS Bejo Kel. Mangunharjo untuk melindungi warganya dari Covid-19.

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco mengatakan bahwa wabah Covid-19 ini tidak bisa diremehkan karna bisa menyebabkan kematian, untuk itu pemerintah mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan virus ini.

"Upaya yang dilakukan oleh warga di KTS Bejo Kel. Mangunharjo ini dengan menggiatkan penyemprotan rutin  di lingkungannya tersebut merupakan suatu langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dan masyarakat KTS Bejo sendiri selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan physical/sosial distancing yaitu jaga jarak dengan sesama" Ujar Kapolsek.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah sudah berupaya keras untuk mengatasi wabah Covid-19 ini diharapkan agar masyarakat juga ikut membantu pemerintah dengan mematuhi segala bentuk himbauan yang disampaikan pemerintah.

"Saat ini Indonesia dalam situasi darurat Covid-19 dihimbau kepada masyarakat agar tetap dirumah dan menjaga pola hidup sehat dengan makan yang cukup, istirahat yang cukup serta olahraga secukupnya dibawah terik matahari pagi". Imbuh Kapolsek

Dengan dilaksanakannya kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh KTS Bejo Kel. Mangunharjo ini diharapkan bisa dijadikan contoh untuk warga masyarakat yang berada di wilayah lain agar melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai anjuran Pemerintah terkait langkah memutus penyebaran Covid-19.

No comments