Header Ads

Cegah 3C, Polsek Sumberasih Laksanakan Patroli Daerah Rawan


Guna terciptanya situasi nyaman dan aman dilingkup wilayah hukumnya, Ka SPKT Sumberasih Polres Probolinggo kota Aipda Sujatmiko S.H tadi malam pimpin langsung patroli ditempat rawan tindak kejahatan seperti perbatasan dan pertokoan serta pabrik wilayah di Kecamatan Sumberasih, Selasa (30/06/2020)

Pada giat patroli tersebut, anggota memberikan himbauan kamtibmas kepada security Sdr. Rudi beserta beberapa personil security untuk mengantisipasi kerawanan kriminal serta tindak pidana di lingkungan kerja perusahaan.

Usai kegiatan, saat ditanya terkait kegiatannya tersebut, Aipda Sujatmiko menjelaskan “dilaksanakannya patroli dialogis bertujuan selain untuk memberikan rasa aman juga untuk memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat lebih waspada dengan modus kriminalitas, jalin terus sinergi antar warga dalam rangka menjaga kamtibmas diwilayahnya dan lingkunganya, sehingga kamtibmas tetap terjaga” terang Aipda Sujatmiko.

Lanjutnya, bahwa Kegiatan patroli dialogis sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, sekaligus untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“ Kegiatan patroli dialogis malam hari memang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, maka dari itu seluruh masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan terayomi dalam beraktifitas dan kami berharap kepada masyarakat untuk kerjasamanya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah kecamatan Sumberasih karena tugas Polri tidak akan bisa terlaksana secara maksimal tanpa peran serta dari masyarakat itu sendiri.“ ungkap Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH.

No comments