Header Ads

Sinergi, 3 Pilar Wiroborang Tinjau Kampung Tangguh Semeru


Bhabinkamtibmas Kelurahan Wiroborang Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Bripka Moh.Hidayat bersama Babinsa Serma Sumanta dan Lurah Driardono patroli sambang warga Kampung Tangguh Semeru di Wiroborang pada Minggu, (14/6/20) malam.

Kampung Tangguh Semeru yang bertujuan menjadikan masyarakatnya mandiri dan mampu untuk mengatasi segala masalah yang dihadapi selama masa pandemi Covid-19 baik ekonomi maupun sosial yang menjadi dampak akibat pandemi Covid-19 serta menjaga kemanan lingkungan tetap kondusif.

Bripka Moh.Hidayat mengatakan kepada para warga Kampung Tangguh Semeru di Kel. Wiroborang bahwa kampung tangguh juga sangat penting untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif " dengan adanya kampung tangguh warga sering melaksanakan ronda ". Ujar Bripka Hidayat.

Istilah Lawan dan Cegah Covid-19 hanya akan menjadi sebatas selogan apabila masyarakatnya tidak menaati peraturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo pada saat ditemui Tim Tribrata News di Mapolsek Mayangan menyampaikan bahwa sinergitas tiga pilar dapat diwujudkan dalam aplikasi kampung tangguh "kami selalu mengingatkan anggota kami untuk selalu bersama Babinsa dan Lurah untuk memajukan kampung tangguh" Ungkap Kapolsek Bambang.

Kampung Tangguh Semeru akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menghadapai ancaman faktual Pandemi Covid-19 bahkan mungkin menjadi tulang punggung bangsa ini karena di masing-masing Kampung Tangguh Semeru dituntut untuk mampu kreatif dan berkontribusi langsung kepada warganya tanpa bantuan dari Pemerintah sekalipun.

No comments