Header Ads

test

Kapolres Probolinggo Kota Dan Dandim 0820 Cek Kesiapan 2 Kampung Tangguh Semeru

 
Upaya penerapan Kampung tangguh di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota terus digenjot oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.H, S.I.K, M.H. Rabu, (03/06/2020) pagi, Kapolres bersama dengan jajaran Forkopimda kota Probolinggo mengunjungi Kelurahan Pakistaji dan kelurahan Sumbertaman untuk mengecek kesiapan penerapan kampung tangguh di 2 kelurahan tersebut.

“Kampung tangguh ini merupakan langkah yang sangat tepat apabila kita benar-benar ingin memutus penyebaran covid 19 di Kota Probolinggo. Seluruh warga kampung tangguh akan mendapatkan pelatihan dan peralatan apd untuk lingkungan mereka agar mereka bisa secara mandiri menerapkan protokol kesehatan di masing-masing kampung di tempat tinggal mereka. Seperti yang hari ini kita laksanakan di kelurahan Pakistaji dan kelurahan Sumbertaman.” Terang AKBP Ambar.

Bahkan, ada beberapa kampung yang sudah memiliki kemampuan untuk membuat APD secara mandiri dan digunakan sebagai antisipasi dilingkungan mereka sendiri. Hal tersebut menunjukkan bahwa memang warga masyarakat Kota Probolinggo sudah siap untuk melaksanakan program kampung tangguh ini.


“Upaya memutus rantai penyebaran covid 19 akan berjalan sangat efektif apabila semua elemen masyarakat bisa saling bekerja sama untuk melawan virus tersebut. Hal inilah yang merupakan unsur utama dari pelaksanaan program kampung tangguh, yaitu bekerja sama untuk memutus penyebaran covid 19 dilingkungan masing-masing,” ucap Kapolres.

AKBP Ambariyadi juga menambahkan, kedepan kampung tangguh diharapkan tidak hanya sebagai fasilitas untuk untuk menanggulangi virus covid 19 saja, namun, keberadaan kampung tangguh juga bisa menjadi problem solving bagi warga apabila ada warga yang sedang membutuhkan bantuan terhadap suatu permasalahan.

“Posko Kampung tangguh juga bisa digunakan warga untuk menyelesaikan permasalahan di sekitar lingkungannya. Dengan dibantu bhabinkamtibmas,babinsa dan perangkat kelurahan, diharapkan posko kamping tangguh bisa benar-benar menjadi problem solving bagi setiap permasalahan warga.” Terang Kapolres.

No comments