Header Ads

test

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Hadiri Rapat Pendataan BLTD Di Desa Binaan


Wonomerto - Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Bripka Anton menghadiri rapat pendataan penerima Bantuan Langsung Tunai Desa atau BLTD terdampak Covid-19 di Desa Luau Tunggak Cerme, Kecamatan Wonomerto. Kamis (30/04/2020).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menjelaskan, BLTD merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah yang terdampak Covid-19 seperti saat sekarang ini.

Pendataan BLTD melibatkan Perangkat Desa Tunggak Cerme, Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo dan seluruh instansi terkait termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI.

"Petugas Bhabinkamtibmas turun langsung ke lapangan bersama Pemerintah Desa dan instansi terkait lainnya dalam melakukan pendataan masyarakat kurang mampu yang berhak menerima bantuan dana tersebut," ungkap Iptu Agus Wahyono.

Menurutnya, Polsek Wonomerto mengedepankan peran Bhabinkamtibmas yang bertugas didesa-desa akan mengawal kegiatan pendataa tersebut di Desa binaannya.

"Kami menugaskan Bhabinkamtibmas Bripka Anton, untuk memastikan pendataan BLTD tepat sasaran," imbuh Kapolsek.

Dia berharap dengan pembagian BLTD nanti oleh pemerintah, dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.


No comments