Header Ads

test

Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Ratusan Masker Pada Warga


Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan sejumlah pihak. Seperti Kamis (09/04/2020), jajaran Satlantas Polres BanPolres Probolinggo Kota membagikan ratusan lembar masker di Pertigaan Ketapang Kota Probolinggo

Masker tersebut disebar ke pedagang, tukang becak, hingga pengguna jalan yang kebetulan melintas di sekitaran Ketapang Kota Probolinggo.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip H. mengungkapkan, kegiatan bagi-bagi masker ini tindak lanjut dari imbauan pemerintah. Dimana seluruh masyarakat wajib mengenakan masker, utamanya saat keluar rumah. Upaya ini untuk memutus penyebaran virus corona yang tengah merebak.

“Tidak harus masker medis, tetapi bisa menggunakan masker kain. Untuk kegiatan hari ini, kebanyakan masker kami bagikan pada pedagang dan warga yang melintas,” ujarnya.

Lanjut AKP Tavip, alasan pembagian masker menyasar daerah Ketapang karena daerah tersebut biasanya merupakan pintu masuk sebelah barat Kota Probolinggo. Kasat juga menambahkan, selain potensi penularan akibat kerumunan, penularan juga berpotensi terjadi melalui uang. Karenanya pihaknya kembali mengimbau agar masyarakat, baik pedagang ataupun pengunjung pasar mematuhi anjuran pemerintah. Seperti menjaga jarak, mengurangi aktivitas keluar rumah, menggunakan masker setiap ke luar rumah, dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

“Dari pantauan hari ini masih banyak pedagang maupun warga yang belum mengenakan masker. Padahal imbauan sudah terus diberikan pemerintah, bahkan spanduk imbauan terkait pencegahan dan penanggulangan virus Corona sudah terpampang di berbagai titik di Kota Probolinggo,” ucapnya.



No comments