Header Ads

test

Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Cek Ruang Karantina Bagi Warga Yang Mudik

Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto bersama Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang Farid melaksanakan patroli tentang tempat untuk karantina bagi warga yang pulang mudik dari kota zona merah di Desa Tambak rejo Kecamatan Tongas, Kamis (23/04/2020).

Patroli ini bertujuan agar para perangkat desa selalu melakukan pengecekan dan pendataan kepada para warganya yang setelah pulang bekerja dari luar kota khusunya dari zona merah.

"Mendekati bulan puasa ramadhan memungkinkan akan adanya pemudik yang akan pulang dari bekerja di luar kota. Sebagai garda terdepan perangkat desa harus selalu mendata jika ada warga Desa Tambak rejo yang baru pulang bekerja dari luar kota. Dan  memberikan arahan kepada masyarakat untuk saling menjaga dan mau membantu pemerintah dalam menekan pennularan virua covid-19". Ucap Aipda Wahyu.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H juga memberikan tambahan arahan khususnya bhabinkamtibmas untuk selalu mengecek dan mendata tempat karantina di setiap desanya untuk segera di siapkan jika ada warganya yang baru pulang dari luar kota ubtuk mudik.

"Bhabinkamtibmas agar mencari data apakah tempat karantina di desanya siap, karena saat menjelang puasa ramadhan para warga yang bekerja diluar kota akan pulang. Sekarang sudah banyak kota-kota yang terdampak virus covid-19 maka sebagai langkah utama warga yang pulang bekerja dari luar kota harus dikarantina 14 hari untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus covid-19." Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H.

No comments