Header Ads

test

Bagikan Ratusan Masker Pada Warga, Kasat Binmas : Masyarakat Agar Tetap Dirumah Saja


Sat Binmas Polres Probolinggo Kota TNI membagikan bantuan masker kepada masyarakat pengguna jalan dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (20/04/2020) pagi.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami menjelaskan, pembagian masker merupakan bentuk kepedulian Polres terhadap masyarakat yang mata pencahariannya berada di luar rumah dan terdampak akibat Virus Corona (Covid-19), khususnya di Kota Probolinggo.

“Masker yang dibagikan sebanyak 200 Pcs ke masyarakat yang berada di Klenteng Kota probolinggo dan Pasar Mangunharjo Kec. Mayangan Kota Probolinggo untuk antisipasi pencegahan dan memerangi penyebaran virus corona secara bersama-sama,” ujarnya.

“Harapan saya agar masyarakat Kota Probolinggo supaya mengikuti imbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk lakukan physical distancing dan membubarkan diri di tempat keramaian.”

Kasat Binmas juga mengharapkan agar masyarakat tetap di rumah saja, membeli makanan dengan cara dibungkus, jaga jarak, sering mencuci tangan, dan selalu memakai masker bertujuan untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ari, Salah satu pengguna jalan yang menerima masker gratis mengatakan bahwa kegiatan ini sangat terasa dampaknya untuk warga masyarakat terutama bagi masyarakat yang memang belum memiliki masker.

"Sekarang cari masker itu susah dan mahal. Dengan adanya pembagian gratis seperti ini, masyarakat bisa memakai masker ketika melaksanakan kegiatan diluar rumah," terang Ari.


No comments