Kamis, 26 Maret 2020

Putus Rantai Covid-19, Polsek Wonoasih Gencar Laksanakan Sterilisasi Di Wilayah Hukumnya


Polsek (Kepolisian Sektor) Wonoasih bersama Muspika Kecamatan setempat, bergotong royong dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan warga di kompleks perumahan Sumber Taman Indah (STI), Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Petugas melakukan sterilisasi kawasan perumahan tersebut dengan menyemprotkan desinfektan guna mencegah penularan Virus Corona. Mulai dari masjid, fasilitas umum, rumah-rumah penduduk hingga pabrik oli PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB).

”Sterilisasi kami laksanakan disejumlah titik yang menjadi fasilitas umum. Pemukiman warga juga kami sterilkan demi memutus mata rantai penyebaran wabah Corona ini,” kata Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini, Rabu (25/3/2020).

Kompol Kuzaini menambahkan, sterilisasi dilaksanakan dengan menyemprotkan cairan disinfektan oleh para petugas yang melengkapi diri dengan APD (alat pelindung diri). Selain, itu juga diajarkan kepada seluruh warga perumahan cara hidup sehat dan cara meracik disinfektan secara mandiri sehingga bisa digunakan dirumah.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya meminimalisir penyebaran virus yang memang tak kasat mata. Kami pun meyakini bahwa disinfektan dapat memutus jaringan virus yang ada,” urai Kapolsek.

Warga pun menyambut baik kehadiran tim sterilisasi Covid-19 di lingkungannya. Menurut warga, sterilisasi tersebut sangat penting dilakukan agar warga terhindar dari persebaran Covid-19 sekaligus membudayakan hidup bersih dan sehat.

“Saya kira amat membantu ya, soalnya kan sekarang warga resah dan takut terinveksi virus corona. Dengan sterilisasi, setidaknya virus-virusnya mati sebelum disentuh manusia. Tadi juga disampaikan bagaimana membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” ucap warga setempat, Nur Wahidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar