Senin, 16 Maret 2020

Kasat Binmas Dan Polwan Hadiri Pemecahan Rekor Muri Dalam Kegiatan Edukasi "BHD"


Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami S.H beserta dengan jajaran Polwan polres menghadiri kegiatan Edukasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) untuk orang awam khusus yang diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Probolinggo, minggu (15/03/2020)pagi. Bertempat di alun-alun Kota Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Drg. Ninik Ira Wibawati (Sekda Kota Probolinggo), Mayor Meftah (Kasdim 0820 Probolinggo), Sdr. Abbas (Camat Mayangan), Sdr. Agung (Ketua PPNI Kota Probolinggo),  Perwakilan BPS Kota Probolinggo serta ratusan para peserta .

Dalam kegiatan ini, Sekda Kota Probolinggo mengucapkan Selamat atas terselenggaranya pemecahan rekor muri BHD yang diadakan secara serentak se Jawa Timur. Seka juga menerangkan tTenaga keperawatan harus ada wadah yang menaungi yaitu PPNI, dimana PPNI sebagai pengawas dan pengembang tenaga perawat di Indonesia. PPNI sendiri harus mengawal profesi keperawatan agar berada di jalur yang benar agar kedepannya bisa bersaing hingga ke taraf internasional.

“Dengan adanya virus Convid-19 ini saya meminta kepada para perawat agar ikut mensosialisasikan perilaku hidup sehat utamanya cuci tangan dengan air mengalir,” terang drg Ninik.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kasat Binmas Polres AKP Retno mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PPNI ke-46 dimana PPNI mengadakan kegiatan edukasi BHD jumlah terbanyak orang awam khusus secara massal se-Jatim dengan tujuan untuk mencetak rekor MURI. Kasat juga mengatakan bahwa selain kegiatan edukasi BHD dalam kesempatan tersebut juga disosialisasikan terkait pencegahan terhadap virus Convid-19 dengan cara rajin cuci tangan dengan menggunakan air mengalir.

“Kami menghimbau kepada warga Kota Probolinggo agar tidak panik dalam menghadapi isu tentang penyebaran penyakit Corona ini. Waspadai banyaknya berita-berita hoax yang tidak jelas kebenarannya.” Terang Kasat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar