Kamis, 26 Maret 2020

Cegah Merebaknya Covid-19, Tiga Pilar Mayangan Patroli Bersama Sisir Pusat Keramaian

 Jajaran Kepolisian Sektor Mayangan Resort Probolinggo Kota bersama dengan Tiga Pilar mayangan cegah penyebaran Covid-19 diwilayah Hukum Polsek Mayangan pada Selasa ( 24/03/2020 ) malam. Kegiatan dipimpin langsung Camat Mayangan (M. Abbas, S. Sos, M.Si),  Danramil 01/0820 (Kapten Inf. Eko Saputro), Dan Kapolsek Mayangan (Kompol A. Firman. W, SE. SH.) diikuti dengan anggota personel Polsek Mayangan, Koramil 01/0820, Dan Trantib Kecamatan.

Dalam kegiatan malam itu personel gabungan melaksanakan pembubaran kerumunan atau kelompok masyarakat yang tanpa keperluan atau kepentingan masih berada diluar, para pemuda yang nongkrong-nongkrong sambil ngopi atau yang lainnya disarankan untuk segera meninggalkan tempat dan pulang guna menghindari penyebaran Covid-19 atau virus corona yang semakin meluas terutama d in wilayah Kota Probolinggo.

Kapolsek Mayangan (Kompol A. Firman. W, SE. SH.) menuturkan bahwa  masyarakat agar bisa memahami apa yang telah menjadi kebijakan Pemerintah, " Himbauan pemerintah supaya masyarakat tetap dirumah saja adalah langkah paling tepat untuk mengurangi angka ODP (Orang Dalam Pengawasan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) maupun Penderita Positif Covid-19 "  tutur Kapolsek Firman.



Ia menambahkan bahwa wajib bagi Tiga Pilar Mayangan untuk melaksanakan upaya persuasif,  preventif bahkan represif apabila masyarakat tetap membantah aturan pemerintah " Keselamatan rakyat banyak adalah yang paling utama apabila ada masyarakat yang membangkang untuk kami himbau, kami tidak akan segan-segan melakukan upaya represif " tegas Kapolsek Mayangan.

Pemerintah Indonesia berharap rakyat Indonesia turut prihatin atas wabah Covid-19 bukan acuh dan tidak menghiraukan pemerintah karna Virus ini tidak bisa dianggap remeh,  Covid-19 tidak segan membuat penderitanya meninggal dunia. Pemerintah pusat maupun daerah ingin menekan angka kematian dingerti ini akibat Covid-19 dengan rakyat hanya di rumah saja tidak usah keluar untuk sesuatu hal yang tidak penting, dan menjaga pola hidup sehat dengaaln makan-makanan yang bergizi, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta rajin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar