Header Ads

Polres Probolinggo Kota Mengikuti Kegiatan Supervisi Operasi Binas Kusuma Semeru 2020


Dalam rangka pengecekan pelaksanaan dan administrasi managemen operasi Bina Kusuma Semeru 2020, Jajaran Polres Probolinggo Kota mengikuti kegiatan  supervisi Ops Bina Kusuma Semeru TA 2020 Polda Jatim yang dilaksanakan di Polres Probolinggo.

Bertempat di Rupatama Parama Satwika Polres Probolinggo, Tim Supervisi dari Polda disambut langsung oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan S.I.K, M.Si beserta perangkat operasi dari Polres Probolinggo Kota, Polres Probolinggo dan Polres Lumajang.

Tim supervisi Polda Jatim yang melaksanakan supervisi ini dipimpin oleh AKBP Y. Wiwik Djuniawati, dan didampingi oleh Kompol Maryati, AKP Susmawati, SH, Bripda M. Faruq Ibrahim, serta Pengatur I Nurhadi,

Kepada tim Tribratanews, Iptu Surojo KBO Sabhara Polres Probolinggo menjelaskan bahwa tim Supervisi Polda Jatim tersebut, melakukan pemeriksaan dan pengecekan serta meninjau langsung jalannya Ops. Bina Kusuma Semeru 2020 yang dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota, yang menekan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya preman dan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta gangguan kamtibmas lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Tim juga menjelaskan bahwa dalam pelaks Ops Bina Kusuma yg sasarannya hanya berdasarkan kualitas namun diperlukan juga TO kuantitas yaitu jumlah sasaran yg dilaksanakan baik preemtif dan preventif serta selama ops tidak terjadi kejadian menonjol dan harus sesuai Target Operasi yang sudah ditentukan sesuai Satgas masing – masing,” ucap KBO Sabhara.






No comments