Header Ads

Personil Polsek Tongas Laksanakan Pendekatan-Pendekatan Dengan Pihak Sekolah Terkait Isu Penculikan Anak


Polsek Tongas – Adanya isu penculikan anak di medsos membuat resah para guru di Sekolah dan para orang tua yang anak-anaknya sedang mengikuti proses belajar, bahkan banyak orang tua terutama ibu ibu yang akhirnya rela menunggui anaknya di sekolah, apalagi anaknya tersebut masih sekolah di tingkat Sekolah Dasar dan Taman Kanak Kanak sehingga memerlukan pengawasan demi keselamatan anak.

Supaya isu penculikan anak tersebut tidak meresahkan warga masyarakat di wilayah Tongas perlu adanya tindakan dari Polri untuk mengantisipasinya guna menjaga situasi yang kondisif khususnya di wilayah hukum Polsek Tongas.

Guna mengantisipasi maraknya isu penculikan anak agar tidak meresahkan warga masyarakat dan para guru, Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto beserta Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang Farid berpatroli dan sambang ke sekolah-sekolah, Kamis (20/02/2020).

Pada Saat patroli dan sambang di SDN 1 Curah Tulis Kecamatan Tongas, Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto beserta Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang Farid memberikan himbauan kamtibmas kepada Kepala Sekolah dan para penjual kue di depan sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan kepada siswa-siswinya.

"Untuk kepala sekolah harus lebih waspada dan mengawasi murid-muridnya saat beristirahat dan pulang sekolah. Di upayakan kantin sekolah aktif demi menjaga para murid-murid untuk tidak jajan diluar sekolah yang merupakan bentuk pencegahan dari penculikan anak. Kami harap semua yang ada di sekitar sekolah mau menjaga keselamatan para siswa-siswi SDN 1  Curah Tulis". Ujar Aipda Wahyu Darmanto.

Atas arahan yang diberikan Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Bapak Wahyu, Kepala Sekolah SDN 1 Curahtulis Bapak Sunarmo mengucapakan banyak terima kasih atas arahan dan kunjungan Polri ke sekolah-sekolah demi menjaga keamanan para siswa-siswi SDN 1 Curahtulis.

"Saya berterima kasih atas arahan yang  diberikan pihak Polsek Tongas dalam mencegah terjadinya penculikan dan kami akan mengupayakan selalu berkoordinasi apabila ada hal yang mencurigakan terjadi di sekolah". Ucap Bapak Sunarmo selaku Kepala Sekolah SDN 1 Curahtulis.

Saat berada di tempat yang terpisah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H memberikan ungkapan atas himbauan yang dilakukan para anggotanya dalam mengcegah dan adanya berita hoax tentang penculikan anak.

"Sekarang di media sosial sangat berbahaya banyak berita-berita tahun lalu yang di share kembali untuk membuat para masyarakat was-was. Untuk menghadapi tersebut masyarakat harus mencari berita yang lebih akurat supaya tidak terkena berita hoax. Dan masyarakat harus meningkatkan kewaspadaanya untuk mencegah agar tidak sampai terjadi penculikan terhadap anaknya apabila berita tersebut memanh benar." Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments