Header Ads

Kanit Binmas Polsek Sumberasih Laksanakan Sambang Dan Binluh Di SDN Muneng Leres



Dalam rangka pencegahan terjadinya penculikan anak, khususnya kepada para pelajar/siswa pihak kepolisian dari Jajaran Polsek Sumberasih melakukan pembinaan penyuluhan (Binluh) kepada para pelajar/siswa di sekokah.

Hal tersebut dilakukan oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih yang mendatangi SDN 1 Muneng Leres kec Sumberasih Kab Probolinggo, dengan memberikan sosialisasi Bimbingan dan Penyuluhan terkait keselamatan anak, Selasa (18/02/2020)

Binluh yang kami lakukan guna memberikan rasa aman dan tingkat kewaspadaan bagi para Guru, orang tua dan pelajar, khususnya kepada para siswa/pelajat yang berada di wilayah binaan di Kecamatan Sumberasih” tutur Kanit Binmas Polsek Sumberasih.

Dalam kesempatan itu anggota Bhaninkamtibmas Polsek Sumberasih ini dihadapan para siswa/pelajar, guru dan orang tua menyampaikan himbawan kepada para siswa/pelajar, guru serya orang tua di Sekolah SDN 01 Muneng Leres Kecamatan Sumberasih, tentang antisipasi terjadinya penculikan terhadap anak/pelajar yang kian menghantuai dan meresahkan masyarakat.


Hindari atau tolak apabila ada orang yang tidak dikenal menawarkan tumpangan atau memberikan seauatu ” papar Bripka Rizal ardi dihadapan para siswa guru serta wali murid, hal itu agar kita tidak menjadi korban penculikan ” tutur .

Selain itu juga diharapkan kepada orqng tuq dan para guru agar bersama sama ikut mengawasi para siswa/pelajar saat akan berangkat atau pulang sekolah, sehingga putra putri kita merasa aman dan nyaman saat akan mengikuti kegiatan belajar dan mengajar disekolah ” pungkasnya.

”Terima kasih pak Bhabinkamtibmas, semoga dengan penyuluhan dan pengarahan ini dapat menjadi perhatian kita semua baik guru dan orang tua agar selalu waspada ” tuturnya Kepala Sekolah



No comments