Header Ads

Sinergi, 3 Pilar Bersama Warga Bersihkan Drainase Dan Selokan



Ada berbagai cara yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Triwung Kidul Bripka Sanggra untuk lebih dekat dengan warga binaannya, seperti yang dilakukaannya kali ini.

Bripka Sanggra selaku Bhabinkamtibmas membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama warga dan perangkat kelurahan membersihkan lingkungan, drainase dan pembuangan – pembuangan yang terdapat di gg. Semeru II rt 6 rw 6 Kel. Triwung kidul kec. Kademangan kota Probolinggo pada Minggu (26/01/2020)

Dengan menggunakan Baju Kaos dalaman Polisi dan membawa peralatan kebersihan  Bripka Sanggra berbaur dengan warga dan memimpin kerja bakti yang diikuti kurang lebih 30 orang, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya banjir pada saat musim hujan akhir2 ini.



Kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh Bripka Sanggra dengan warga binaannya, karena selain lebih dekat dengan masyarakat juga sebagai kegiatan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, dan berperan aktif untuk ikut bersiskamling, berikan informasi kepada Bhabinkamtibmas apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan serta memberikan informasi berkaitan dengan masalah narkoba yang dapat merusak generasi muda.

Kapolsek kademangan Kota Kompol Toyib Subur mengatakan menurutnya kedekatan para bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Kademangan dengan warga binaannya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena para anggota bhabinkamtibmas sudah tahu dan mengerti dengan tugas pokoknya yaitu menjalin kedekatan dengan warga dan mengajak warga untuk ikut aktif dalam menjaga agar situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif

No comments