Jumat, 10 Januari 2020

Perduli Lingkungan, Satlantas Polres Tanam Puluhan Pohon Mangga Manalagi


Sejalan dengan yang dilaksanakan oleh Polres, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Probolinggo melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli penghijauan dan mendukung program Pemerintah Kota Probolinggo satu rumah satu pohon di Polres Probolinggo Kota, Jumat ( 10/01/2020 ) pagi.

Gerakan ini dimulai dengan penanaman puluhan pohon mangga manalagi di Kantor Satlantas Polres Probolinggo di Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

"Kita lakukan kegiatan Polri Peduli Penghijauan dengan cara menanam pohon di tempat-tempat yang masih terlihat tandus. Kita awali di Kantor Satlantas Polres dengan menanam 10 pohon manalagi," kata AKP Tavip Haryanto

Kasat mengatakan bahwa penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan. Penanaman pohon memiliki banyak manfaat, seperti menambah produksi oksigen dan mengurangi CO2, serta polutan lainnya.

"Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita," ungkap AKP Tavip

Kasat juga menambahkan, Program Polisi Peduli Penghijauan merupakan gagasan Kapolri Jenderal Idham Azis. Hal ini disebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

"Mari mulai menanam pohon untuk kepedulian bersama dalam menata kembali lingkungan, salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya," jelasnya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar