Senin, 20 Januari 2020

Manfaatkan Weekend, Ps. Kanit Dikyasa Polres Sampaikan Binluh "Safety Riding" Pada Komunitas Gowes


Manfaatkan weekend dimana banyak komunitas pesepada yang memanfaatkan car free day di Kota Probolinggo, PS Kanit Dikyasa Bripka Eko sampaikan himbauan dan berikan brosur keselamatan berkendara pada kelompok para pengguna sepeda santai, Minggu (20/01/2020).  Selain kendaraan bermotor, pengguna sepeda juga harus diberi ruang untuk memanfaatkan fasilitas jalan raya dengan juga tetap mematuhi rambu lalu-lintas.

Ketika kelompok pesepeda sedang istirahat di Jl. Panglimq Sudirman, Bripka Eko ikut ngobrol sekaligus sampaikan himbauan untuk patuh dan tertib ketika bersepeda.

"Kami manfaatkan hari Minggu ini karena banyak komunitas pesepeda melakukan aktifitaa gowesnya , kami sampaikan pada mereka yang supaya tetap tertib ketika di jalan raya. Mereka ini rutin melakukan aktifitas gowes karena begitu banyak manfaat, selain menjaga kesehatan, dengan kumpul sesama pecinta gowes, akan memuouk silaturahmi. Kami juga berharap antar pengguna jalan bisa saling menghargai, sehingga tercipta suasana jalan yang ramah bagi semua pemakainya", ujar Bripka Eko.

Tidak hanya pada pesepeda, Bripka Eko juga bagikan brosur safety riding pada peserta jalan santai.Jalan santai yang rata-rata pelajar ini, dengan membaca isi brosur, diharap memahami dan melaksanakan himbauan tersebut demi keselamatan ketika mereka menggunakan sarana jalan raya ketika berkendara.

"Sat Lantas Polres Probolinggo Kota tidak akan bosan mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor tertib berkendara dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan ", pungkas Bripka Eko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar