Rabu, 15 Januari 2020

BBKTM Polsek Tongas Sambang Sekolah Dan Beri Himbauan Kepada Para Siswa-Siswi




Polsek Tongas – Untuk mengantisipasi terjadinya keracunan jajanan/makanan di kalangan anak-anak Sekolah Sasar (SD) . Ps. Kanit Shabara Bripka Anang Farid M Beserta Bhabinkamtibmas Desa Bayeman Bripka Zakky melaksanakan himbauan kepada Guru dan siswa-siswi SDN Bayeman 1 di Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Rabu (15/01/2020).

Kegiatan himbauan ini bermaksud mencegah anak-anak untuk tidak sembarangan membeli jajanan dan makanan yang mencurigakan dan memberikan wawasan kepada guru supaya mengawasi siswa-siswinya saat membeli jajanan atau makanan karena guru selaku orang tua pada saat di Sekolah.

“Sekarang banyak jajanan/makanan yang mengandung zat-zat narkoba dan zat-zat berbahaya lainnya, kami menghimbau bagi para guru untuk mengawasi para siswa-siswinya pada saat membeli jajanan/makanan. Apabila jajanan tersebut mencurigakan untuk menghimbau para siswa-siswinya tidak membeli makanan tersebut dan segera melaporkan ke petugas apabila terdapat makanan yang berbahaya yang di jual di sekolah.” Ujar Bripka Anang Farid M.



Dengan adanya arahan dari bapak kepolisian para guru merasa berterima kasih atas kunjungan dan himbauan dalam hal menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya keracunan di kalangan siswa-siswi SDN Bayeman.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak-bapak Polisi untuk memberikan himbaun kepada siswa-siswi SDN Bayeman 1 supaya lebih berhati-hati saat membeli jajanan atau makanan dan memberikan kami  wawasan untuk selalu berkoordinasi dengan kepolisian jika ada kejadian yang mencv=urigakan di SDN Bayeman 1”. Ucap Salah Satu Guru SDN Bayeman 1.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang saat itu berada di Mako Polsek Tongas memberikan tambahan atas kegiatan yang dilakukan anggotanya dalam mencegah keracunan dan memberikan himbauan kepada para guru SDN Bayeman 1.

“Himbauan harus terus dilakukan dalam hal pertama untuk mencegah terjadinya suatu kejadian. Khususnya menjaga para penerus bangsa untuk tidak terkena zat-zat yang berbahaya yang di campurkan kedalam jajanan atau makanan yang di jual di Sekolah.” Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar