Header Ads

Bangun Kedekatan, Kanit Binmas Polsek Sumberasih Dialogis Bersama Ibu PKK Dan Kader Posyandu



Keberadaan desa yang jauh dari keramain kota seperti di Desa Pohsangit Leres Kecamatan Sumberasih tak menyurutkan niat kebersamaan Aiptu Andi Handoko S. H. kanit Binmas Polsek Sumberasih dalam menjaga serta mengawal desa binaan agar tetap kondusif. Lokasi pelosok kampung menjadi perhatian khusus agar jangan sampai dimanfaatkan kelompok radikalisme dalam menyusun strategi mengembangkan paham kepada masyarakat pinggiran. Selasa, (21/01/2020)

Para ibu-ibu PKK dalam kelompok kader posyandu balita maupun lansia tak luput pula dari giat sambang Aiptu Andi Handoko, S. H. sebagai media pendekatan langsung dengan kaum “emak-emak” yang sangat potensi dalam menampung aspirasi yang selanjutnya untuk berbagi informasi dengan keluarga dirumah. Tentunya peran para ibu-ibu dalam pengendalian keluarga terutama pada putra putrinya sangat besar dan mendominasi demi kebaikkan keluarganya.



Kepolisian Sektor Sumberasih melalui para polisi yang bertugas di desa binaan masing-masing secara berjenjang mewujudkan tingkat kesadaran warga serta kepekaan terhadap berbagai hal terkini yang dapat memicu terjadinya perpecahan diantara sesama.

Kapolsek Sumberasih Polres Trenggalek IPTU Suyanto, S. H. saat dikonfirmasi menuturkan “Pencerahan berupa himbauan kamtibmas pada warga baik melalui media kegiatan yang ada di desa harus secara masif kita sampaikan karena ruang pengaruh yang merubah alam sadar pola pikir manusia saat ini melalui media sosial sudah tak terelakkan lagi, sehingga apapun yang dilakukan para polisi Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota semata-mata demi menjaga serta memelihara keamanan tetap kondusif”

No comments