Header Ads

Lagi, Satsabhara Polres Amankan Belasan Anak Dan Pemuda Yang Pesta Miras Dan "Ngelem"


Setelah pada beberapa hari yang lalu, Satsbahara berhasil mengamankan belasan pemuda yang pesta miras dan “ngelem” di wilayah Sumbertaman kecamatan Wonoasih kota Probolinggo. Senin, (09/12/19) malam ditempat yang sama, kembali Satsabhara Polres Probolinggo Kota mengamankan belasan anak dan pemuda yang sedang melaksanakan pesta miras dan “ngelem” di sekitaran Gg. Manggis Sumbertaman kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Saat dikonfirmasi, Kasat Sabhara AKP Dwi Sucahyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut berawal dari adanya informasi dari warga kepada jajaran polres yang menyebutkan bahwa pada lokasi yang sama, digunakan kembali oleh belasan anak dan pemuda untuk melakukan pesta miras dan “ngelem” dan membuat warga disekitar lokasi tersebut menjadi resah. Mendapati informasi tersebut, jajaran Satsabhara langsung bergerak cepat untuk segera mengamankan belasan anak dan pemuda yang membuat warga sekitar Gang Manggis Sumbertaman.

“Aktifitas ini membuat warga sekitar merasa sangat terganggu. Meskipun kita sudah melakukan tindakan pada sekitar dua minggu yang lalu, nampaknya mereka masih kembali melakukan pesta miras dan “ngelem” tersebut sehingga kami juga kembali meluncur ke lokasi dan mendapati 8 pemuda dan 4 orang anak di bawah umur” Ucap Kasat.

Kasat menambahkan, untuk delapan orang pemuda akan disidang Tipiring di pengadilan Kota Probolinggo sedangkan untuk empat orang anak dibawa umur akan diserahkan kepada dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan secara intensif.

“Diantara belasan anak dan pemuda yang kami amankan, ada satu orang perempuan yang berasal dari Jateng dan dari pengakuannya keluarga memang sedang mengalami masalah sehingga mungkin itu yang menyebabkan sang perempuan ini bisa terjerat ke dalam pergaulan yang salah.” Ucap Kasat.






No comments