Header Ads

test

Kunjungi Mapolres, Polisi Berikan Penyuluhan Tentang Lalu - Lintas Pada Para Siswa TK Kartini


Canda tawa penuh ceria dari para siswa-siswi TK Kartini PG Wonolangan warnai mako Polres Probolinggo pada selasa, (17/12/19) pagi. Bersama dengan para guru beserta dengan orang tua, para anak-anak ini berkunjung ke Mapolres Probolinggo Kota dalam kegiatan pembinaan oleh Sat Binmas dan Sat Lantas untuk memberikan pengetahuan tentang peraturan lalu lintas.


Bertempat di aula serbaguna Polres Probolinggo Kota, kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Satbinmas Polres yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Retno Utami S.H, dan Ps. Kanit Dikyasa Polres Bripka Eko Arisandi dari jajaran Satlantas Polres.

Dalam kegiatan ini, Ps. Kanit Dikyasa menyampaikan bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini. Bripka Eko juga mengharapkan anak – anak bisa paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dalam kegiatan kami memberikan berbagai macam fun games kepada anak anak yaitu bernyanyi, bermain, pengenalan Rambu lalulintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalulintas dan bermain pengenalan simbol lalulintas. Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan si anak tentang peraturan lalulintas.”  Ucap Bripka Eko.

Lanjut, Bripka Jainul dari Satbinmas Polres juga menyampaikan kepada para siswa diharapkan dengan adanya kegiatan ini, anak usia dini dan pelajar paham dengan tugas mulia seorang polisi, jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka dewasa nantinya. Selain mereka tidak takut kepada polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Diharapkan kelak anak lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Jajaran Polres Probolinggo akan selalu aktif memberikan penyuluhan kepada anak tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta fungsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman dan Pelopor keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Bripka Jainul menambahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut, sebagai bentuk penyadaran untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Sehingga dipandang perlu pengenalan rambu  rambu lalulintas sejak dini.Dari kecil anak-anak sudah harus tau aturan lalu lintas yang benar, sehingga sampai dewasa harapannya, terpatri bahwa melanggar rambu-rambu lalu lintas itu tidak baik.







No comments