Header Ads

Kanit Sabhara Pam Lokasi Pasar Berikan Pengamanan Rutin


Peningkatan aktifitas masyarakat di pasar di wilayah Kabupaten Probolinggo meningkat saat hari-hari tertentu. Seperti hari ini merupakan hari pasaran, aktifitas jual beli masyarakat meningkat terjadi di pasar Patalan Kecamatan Wonomerto. Jumat, (13/12/2019).

Sejak pagi pukul 07.00 Wib Kanit Sabhara Bripka Adi Waluyo bersama Bhabinkamtibmas desa Patalan Bripda Hafidh telah stand by melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang jalur pasar. Pasar yang berada dipinggir jalan protokol mengharuskan anggota terjun di lapangan melaksanakan pengaturan arus lalin karena jalan menjadi macet karena aktifitas masyarakat di pasar maupun pengguna jalan lainnya.

Kapolsek Wonomerto mengungkapkan pihaknya telah rutin melaksanakan pengamanan di pasar Patalan setiap hari pasaran. Pasar menjadi sangat ramai dan macet karena berada pada jalur utama, sehingga dibutuhkan keberadaan anggota polisi di lapangan, ungkapnya.

“Selain pengaturan arus lalu lintas di sepanjang jalur pasar juga melaksanakan pengamanan di pasar dan toko emas guna mengantisipasi pencurian dengan kekerasan,” tambah Kapolsek.

Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pada pasar tumpah saat hari pasaran merupakan agenda rutin yang telah dijadwal oleh Polsek Wonomerto dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo.

No comments