Selasa, 31 Desember 2019

BBKTM Polsek Mayangan Beri Himbauan Untuk "Hidupkan" Kembali Siskamling

Unit Patroli Polsek Mayangan Bripka Koko bersama Brigpol Hidayat melaksanakan Patroli dialogis dengan warga Perum Citarum Indah Kecamatan Curahgrinting Kota Probolinggo, Senin(30/12/2019).


Patroli dialogis tersebut Bripka Koko mengajak warga untuk mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Poskamling) guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang pergantian Tahun Baru 2020.


"Suatu bentuk peran aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya tidak hanya tanggung jawab para bhabinkamtibmas  ataupun babinsa, peran serta masyarakat sangatlah penting dan diperlukan untuk menjaga kamtibmas,  apalagi besok sudah menjelang pergantian tahun". Ujar Bripka Koko.


Salah satu cara efektif untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap aman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yaitu melalui peran aktif masyarakat mengaktifkan kembali jaga di Poskamling.


Bripka Koko juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para warga. Bahwa salah satu cara yang cukup efektif  menjaga kamtibmas di lingkungan yaitu dengan mengaktifkan kembali ronda malam di Poskamling, dengan aktifnya Poskamling dapat menekan angka kriminalitas di lingkungan warga.


Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H juga menambahkan kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan bentuk peduli terhadap warga yang aktif melaksanakan siskamling.


"Untuk menyemangatkan warga, Polsek Mayangan memberikan bantuan bagi poskamling yang aktif dalam melakukan ronda malam yang berupa senter yang bisa digunakan saat melakukan siskamling". Ucap Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar