Header Ads

Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat, Samsat Tingkatkan Kegiatan "Samling"


Guna memfasilitasi kepentingan masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan diluar kantor pusat, maka kantor Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) kota Probolinggo intensifkan penggunaan layanan yang dimaksud dengan menggunakan mobil atau biasa disebut Samling (Samsat Keliling), Sabtu (16/11/19) pagi.

Layanan mobil keliling pembayaran pajak kendaraan bermotor milik Samsat yang membuka layanan baik siang maupun malam hari ini terbukti banyak diminati masyarakat pemilik kendaraan bermotor utamanya warga yang tidak mempunyai peluang membayar pajak di kantor pusat yang berada ditengah kota tersebut. Hal ini dibuktikan dengan antrean pemilik kendaraan yang hendak membayar pajak dan perpanjangan surat-surat kendaraan bermotor dilokasi yang ditentukan. Bahkan layanan Samling (Samsasat keliling) ini membuka layanan disekitar pelataran kantor bersama Samsat kota Probolinggo pada pagi hari sebelum jam kerja. Untuk lebih mempermudah karyawan yang mau berangkat kerja. Juga pegawai negeri bisa menyempatkan mampir bayar pajak.

Bripka Andrik Dwi P petugas Samsat Polres Probolinggo Kota kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa  ibu-ibu yang mau mengantarkan anak ke sekolah bisa menyempatkan mampir bayar pajak pada mobil samling pagi yang sudah standbay di depan kantor Samsat Kota. Bripka Andrik juga mengatakan bahwa keberadaan layanan Samlin disejumlah lokasi termasuk disekitar kantor bersama Samsat ini merupakan satu bentuk kepeduian terhadap wajib pajak untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak kendaraannya

“Jadi dengan adanya Samling pagi ini, wajib pajak tidak perlu menunggu antrian didalam kantor atau dilayanan walk Thru Mereka bisa leluasa membayar pajak kendaraannya dan menunggu beberapa saat.”Ujarnya.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto kepada tim juga menerangkan jika kegiatan Samling ini merupakan salah satu cara dari jajaran Samsat dan Polres untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pembayaran pajak. Masyarakat yang tidak ada waktu untuk datang ke Samsat, bisa langsung mendatangi Samling.

“Petugas kami hampir setiap hari akan selalu berkeliling untuk melaksanakan kegiatan Samling. Silahkan datang dengan membawa kelengkapan administrasi. Akan segera diproses denga tepat dan cepat,” Ucap Kasat.


No comments